Monday, August 07, 2006

[Keseharian] Catat dong

Siapa menebar angin dia akan menuai badai, ya entah kapan mulanya, dan ngga bener juga jika menimpakan kesalahan pada mata pelajaran bernama akuntansi, saya punya kebiasaan jelek dalam melakukan manajemen keuangan, selama ada uang pake aja, sebenarnya ngga boros-boros juga, tapi karena tidak tercatat dan benar-benar pelupa akhirnya kesulitan juga untuk melacak uang yang menguap entah kemana, dan kembali bertanya-tanya dalam diri "kemana larinya tuh uang yak ?" lalu setelah melihat persediaan muncul lagi pertanyaan "loh kok tinggal segitu ?"

Malas mencatat keuangan sendiri karena terlanjur jengah kalo ingat neraca keuangan dalam bentuk tabulasi, ngga suka dengan prosedur yang berbelit, malas dalam mendokumentasikan, yo wish... siapa menebar angin dia akan menuai badai, rasakan akibatnya bagi diri sendiri :D.

3 comments:

Anonymous said...

John, bikin simple aja pake Excel..
Gue yg gembel gini aja punya laporan keuangan lengkap tiap bulan..
Ga usah susah2, yg penting ada bagian pemasukan (gaji, sisa bln lalu, simpanan, bonus kegiatan, dll) dan pengeluaran (makan, transportasi, sosial, jalan2, dll)..
Kalau malas update tiap hari, mendingan loe beli agenda deh..
Tiap malem loe isi hari itu ngapain aja terus kalau ada uang yg terlibat, tulis di dalam kurung, misalnya: Isi pulsa (50rb), dsb..
Beres deh..
Sudah diujicobakan..

Anonymous said...

matt, terima kasih untuk masukkannya, gue coba, mudah-mudahan gak bertahan cuma 1-2 minggu, ha..ha..ha..ha kalo lu aja gembel gue ape ?

Anonymous said...

Mungkin seorang sekretaris pribadi bisa membantu ?

anda tau khan maksud saya apa ?

;))