Friday, August 24, 2012

Lari dan Berdiskusi #3



Alhamdulillah, hari ini lari bisa menempuh jarak 8.8 Km dalam waktu satu jam. Sepertinya metode yang paling tepat untuk diterapkan kepada diri gue adalah ketahanan berlari dalam waktu tertentu. Sama halnya ketika memulai berlari dahulu, gue cukup menentukan berapa lama waktu gue bisa berlari, mulai dari 10 menit hingga 30 menit. Untuk beberapa sesi lari selanjutnya gue menargetkan bahwa minimal ketahanan berlari gue adalah 1 jam. Artinya dalam 1 jam tersebut gue harus berlari tanpa henti. Tidak peduli berapapun jarak yang ditempuh. Selanjutnya gue akan mencoba menambah waktu mulai 5 menit hingga 15. menit. Ini yang paling sederhana.

Ada hal yang menarik, pagi ini selepas berlari gue bertemu dengan seorang bapak tua. Terlihat dari pakaian yang digunakannya, dia juga sedang berolahraga. Bapak tua ini cukup talk-active, mencoba menegur gue, memberikan pernyataan, mengajak diskusi dan bertukar pendapat. Diawali dengan pertanyaan dimana gue dulu kuliah, hingga menyebutkan beberapa nama dosen pengajar lalu berdiskusi terkait olahraga, kesehatan, agama dan filosofi kehidupan. Jujur saja, beberapa pendapat yang dia sampaikan gue pikir agak ngawur, tapi gue sangat menghormati setiap pernyataan ataupun pendapatnya. Kadang terlintas juga pikiran untuk mendebat kritis, cuma mengingat doi orang tua maka gue agak menahan diri.

No comments: